SVG Viewer on Firefox

on Senin, 17 Mei 2010

Kerjaan sekarang menuntut gw menggunakan SVG Viewer biar bisa ngeliat dan memantau performa database via web. Kalo di IE tidak ada masalah, download adobe SVG Viewer, install dan bisa langsung digunakan, semua grafik terliaht bagus dan lancar. Tapi gw gak make IE, gw make Firefox 363, ada tutorial katanya copykan 2 file ke dalam folder plugin untuk firefox dan akan jalan, tapi ternyata itu tidak berhasil untuk gw, gw coba ulik2 nayri2 jawaban ama om google dan akhirnya nemu.

Jadi gini, ternyata Firefox 3 itu udah embended SVG Viewer but gak sebagus dan emang gak sama ama yang gw butuhin, nah jadi harus ada trik khusus biar bisa jalanin Adobe SVG Viewer di Firefox yang udah Embended SVG Viewer.

Buka firefox, dan masukan about:config ke address kemudian enter. Ketik SVG di kolom filter, kemudian double klik pada svg.enabled sampai valuenya berubah jadi false. Kemudian tutup firefox. Lalu download Adobe SVG Viewer disini. Setelah itu install. Copykan semua file yang ada di C:\Program Files\Common Files\Adobe\SVG Viewer 6.0\Plugins ke C:\Program Files\Mozilla Firefox\plugins (catatan, path mungkin berbeda tergantung anda menginstallnya dimana). Hal terakhir adalah jalankan firefox, buka web yang ada SVGnya n wala.... its work...

Jika pengen langsung dapetin plug in yang bisa langsung di extract di C:\Program Files\Mozilla Firefox\plugins. download disini ya

1 komentar:

Ence mengatakan...

Makasi ya atas infonya... gue download SVG-nya ya....

Posting Komentar